Wednesday, November 21, 2012

[Review] Kata Hati~Sebutlah itu Cinta

 
 

Tepatnya kemarin sore. Habis Sholat maghrib gue langsung ke kamar ngecek-ngecek hape, tiba-tiba denger suara bel. Hmm.. gue pikir itu pasti tamunya ibu. Kebanyakan tamu yang datang kerumah kan tamunya ibu.. dan gue pun manggil ibu buat bukain pintu, tapi kelamaan dan akhirnya guelah yang bukain itu pintu. Pas diluar hujan, gelap dan gak dinyana, gak disangka ternyata ada mas kurir nongol depan rumah. Langsung gue tanyain aja nyari siapa.
Terus mas kurir bilang "Apa bener ini rumahnya mbak Catur Tri Hidayati Muharrom?"
gue jawab aja " iyaaa pak, itu saya"
Si pak kurir bilang lagi " ini ada kiriman mbak "
Gak usah tanya-tanya lagi gue samber tuh kiriman. Haaaah.. ternyata dari bukabuku.com
Akhirnya penantian gue berakhir juga, setelah di PHPin selama kurang lebih 3 hari ini buku nyampe juga kerumah dengan selamat tanpa halangan apapun.
Dan langsung aja bilang terimakasih sama mas kurir, terus lari ke kamar.

Namanya : Kata Hati~Sebutlah itu Cinta
Karya seorang pujangga muda Bernard Batubara yang kelar nyelesain novelnya dengan sukses tanpa rekayasa.
Novel ini juga akan segera diangkat ke layar lebar.
 
Ini tentang kisah kehilangan,
ketika kau mendapati separuh hatimu kosong dan merapuh.
Atas nama ketidakpercayaan,
kita telah saling mengucapkan selamat tinggal.
 
Ketika tak ada lagi yang bisa kau percaya, ikuti kata hati.
Begitu seharusnya, bukan?
 
Dan, hati ini membawaku kembali kepadamu.
Tapi, kau tak lagi berada di tempat kita dahulu.
Apakah kau telah menemukan separuh hati lain-selain hatiku?

Bercerita tentang seorang cowok bernama Randi yang telah lima tahun menjalin hubungan bersama Dera. Namun akhirnya kandas, karena sebuah kepercayaan telah di salah gunakan. Dera dengan parasnya yang cantik, seorang agresif, tergoda dengan tawaran cinta seorang yang lain.
Selingkuh. Kalimat yang sulit untuk didengar namun indah saat di praktekan.

Namun, itu masa lalu Randi. Masa lalu tak seharusnya kembali dan memang tak sepantasnya kembali. Sesuatu yang dibuang adalah sesuatu yang tak lagi berguna. Banyak hal bisa didaur ulang, namun itu bukan cinta.
Sebuah cinta memang tak pernah berjalan mulus. Semakin panjang, semakin sulit pula menjaganya agar tak tumbang dihajar angin kencang, atau jatuh tersandung kerikil.

Randi sering ke Djendelo coffie tempat biasa ia menghabiskan waktu bersama Dera. Disana pula ia menikamti setiap momen-momen terindah bersama Dera. Dan sekarang Randi masih sering ke tempat itu, mengenang apapun tentang Dera. Seorang sahabatnya pernah mengatakan bahwa jika dia benar-benar hendak melihat kebelakang, harusnya bukan hanya hal indah saja yang tersangkut di mata, tetapi juga kesalahan-kesalahan yang tak mungkin ia lupa.

Ditengah ke galauannya tak bisa melupakan Dera, muncullah seorang gadis bernama Fila. Seorang cewek yang hobi Fotografi, sama seperti Randi. Tetapi Randi tak pernah bilang bahwa dia juga menyukai Fotografi. Setiap hari dia lalui dengan bercanda bersama Fila. Sedikit demi sedikit luka yang ditinggalkan Dera mulai terawat dengan keberadaan Fila disisinya. Friend Zoned memang tak pernah mengenal tempat dan waktu. Fila yang lama kelamaan merasa nyaman di samping Randi, tetapi dia tak pernah berani mengungkapkan isi hatinya. Bagi dia cinta semacam guilty pleasure, orang benci, tetapi tak ada satu pun yang bisa menghindarinya.

Jatuh cinta itu indah, kalau kamu bisa bilang ke orang yang kamu cintai bahwa kamu cinta dia, kalau kamu nggak perlu merasa takut untuk bilang tentang perasaan kamu ke orang itu, kalau kamu nggak perlu menyimpan sendiri perasaan kamu. Dan kalau kamu nggak perlu menunggu terlalu lama untuk mengeluarkannya.
Namun, lebih baik menerima kenyataanpahit bahwa dia nggak memiliki rasa yang sama seperti kamu, dari pada akhirnya kamu kehilangan dia tanpa pernah dia tahu bahwa kamu perasaan untuk dia.

Seiring berjalannya waktu mereka berdua telah melewatkan waktu bersama tanpa pernah mengetahui perasaan masing-masing. Dan seiring berjalannya waktu Dera yang menjadi masa lalu Randi tiba-tiba muncul disaat hati  Randi yang mulai sembuh dari luka.
Dera akhirnya sadar bahwa yang dia butuhkan adalah Randi. Yang mencintai dia apa adanya dan sepenuhnya. Namun masa lalu yang menyapa memang tak perlu disambut meriah, mereka sudah mendapatkan kesempatannya dahulu.
Fila memilih untuk berdiam di zona aman hatinya, untuk kemudian menyadari bahwa ia telah kehilangan segalanya.

Jeng..jeng..jeng.. dan siapakah yang akhirnya mengisi hati Randi selanjutnya?
Siapakah yang berhasil menyembuhkan luka hati Randi?
Jawabannya...............
Silahkan cari di toko buku terdekat. Muehehehehehe...

Reactions:

13 comments:

  1. baca tulisan ini kayaknya keren tuh novel, banyak cerita yang bisa dijdiin pelajaran.
    harus beli kayaknya nih..

    ReplyDelete
  2. @Bayu P Abuna
    pelajaran cinta ye.. hehehe

    ReplyDelete
  3. galau banget yah ceritanya.. kayaknya ceritanya banyak dialami sebagian besar manusia termasuk saya #eh #keceplosan

    ReplyDelete
  4. yang jelas bukan om bambang yang mengisi hati randi #eh wkwk

    selamat gabung diBlogger Energy yaa :)

    ReplyDelete
  5. ala penasaran ni...nyambung dong..

    kalau di malaysia..sulit ketemu bukunya...:)

    ReplyDelete
  6. @Bocah Saico haha.. kalo si bambang mengisi hatiku dong #eh thanks.. aku seneng bisa gabung di Blogger Energy :))

    ReplyDelete
  7. @jue jaynee hoo.. kakak di malaysia kah? besok aku kirimin deh kak.. :D #nggakjanji #nggaksumpah #nggakciyus :D

    ReplyDelete
  8. Waduh...buat pemasaranya aja..eh penasaran aja. bulu baru nih?

    @rizalarable

    ReplyDelete
  9. typo ah.. kakak rizal, buku baru, bukan bulu baru -_-

    ReplyDelete
  10. Cakep tulisannya..sepertinya ada bakat jd penulis nih :)
    Makasih sharingnya dan Salam kenal dan sekalian mau undang untuk submit url blognya di direktori weblog Indonesia

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Translate

My photo

semua berawal dari mimpi, semua berakhir dengan mimpi.

Blog Archive

Teman