Wednesday, December 18, 2013

Apa Sih Nyunyu itu?


Nyunyu

Kali ini aku mau bahas tentang website yang mengusung tema anak muda banget, anak twitter pasti udah pada tau dong apa itu Nyunyu.com
Yaitu Nyunyu.com dengan tema "Yang penting nggak penting", Nyunyu ini bakal ngasih tips, hiburan dan bermacam artikel yang nyeleneh tapi fresh buat kamu anak-anak muda.. apalagi yang ABG-ABG.
Website Nyunyu sendiri launching udah lama, yaitu tepatnya bulan Februari 2012 kemarin. Sedangkan ikon Nyunyu make karakter burung hantu, iya burung hantu yang matanya besar itu.
Dan Nyunyu sendiri muncul tiap jam 8 malem, mungkin karena inilah kenapa ikon nya si burung hantu. Disitu Nyunyu berbagi artikel-artikel, tips-tips, atau pun info-info lain, tapi dengan gaya anak muda yang gokil dan agak nyeleneh.
Adapun beberapa menu yang ada di Nyunyu adalah
  1. #MainArticle. Disini Nyunyu nyediain banyak banget artikel yang seru-seru buat kamu dan bisa ngilangin bosen juga tentunya. Adapun menu yang seru-seru itu adalah..
    1. Artikel. Lo bakalan nemuin artikel yang seru-seru abis disini. Tentunya berbau nyeleneh sesuai karakter anak muda dong. Intinya, Yang penting nggak penting. Semua yang penting di kemas secara nggak penting, semua yang nggak penting dikemas secara penting !!
    2. Event. Nyunyu ini keren banget. Dia bahkan nyediain banyak info tentang event-event keren. Lo nggak gaul kalo belum baca ini.
    3. PemadamKelaparan. Buat kamu-kamu nih yang suka nongkrong.. Dikolom ini kita bisa share tempat-tempat nongkrong favorit. Kualitas rassa makanan, kelangsungan hidup dompet juga kualitas wajah pelayan bakal dikupas disini.
    4. Rekomendasi. Nyunyu juga akan ngerekomendasiin beberapa hal yang menarik buat kamu-kamu. Biar kamu-kamu nggak kalah gaul dari Nyunyu. Nyunyu beneran baik banget kan.
    5. Nyubrol. Nyunyu juga sering lho ngelakuin sesi tanya jawab alias ngobrol-ngobrol seru bareng tokoh-tokoh keren. 
  2. #MasihSingle. Nah.. ini nih tempatnya para jomblowan jomblowati buat meningkatkan pasar jodoh kamu biar cepet laku *emang dagangan? #plakk kamu bisa kenalan dengan teman sesama jomblo disini. Kali-kali aja abis kenalan bisa jadian #harapan.
  3. #PojokGalau. Hayolo.. siapa yang suka galau? mending curhat deh disini. Dijamin, langsung bisa move on tanpa kelamaan :D . Ada beberapa menu lho disini.
    1. Solushit. Di nyunyu ini juga nyediain beberapa solusi buat kamu yang membutuhkan penyelesaian dari suatu permasalahan. Gue jamin persoalan kamu cepet selesai nggak pake lama.
    2. TTM. Eh.. tunggu, jangan kira Nyunyu juga nyediain Teman tapi Mesra buat kamu. TTM disini kepanjangan dari Tanya-Tante-Mer. Kamu boleh tanya apapun sama Tante Mer, entah itu tentang pacar kamu, selingkuhan kamu, gebetan yang nggak pernah bisa jadi pacar. Lo bisa curhatin semua disini.
  4. #NyuTube. Nyunyu juga nyediain video-video penting yang diperankan langsung sama NyunyuTEAM. Lo beneran bakal dijamin kehibur setelah nonton ini!
  5. #Kosanyu. Kamu suka komik? yang lucu? yang absurd? Nyunyu tempatnya. Kenapa? karena Nyunyu bakalan nyediain komik yang singkat padat dan jelas dan mampu menjungkirbalikan emosi kamu :D
  6. Festreval. Nyunyu juga nyediain beberapa info keren tentang tentang lomba foto dan poster.
Tambahan lagi yang lebih keren dan seru, lo bisa buat akun sendiri di website Nyunyu
Keuntungannya apa?? Lo bisa jungkir balik, gelindang-gelinding di Nyunyu.com tentunya.

Nyunyu juga punya NyunyuTEAM yang keren-keren lho.. mau pada ngintip?
Nih, sebagian writers di Nyunyu.com

Arif Muhammad
@poconggg
writer, bloger, mahasiswer, playboy yang tertunda
Dara Prayoga
@landakgaul
jangan peluk, nanti nusuk

Alit Susanto
@shitlicious
A full-time writer and part-time student, mahasiswa abadi


Raditya Dika
@radityadika
blogger, penulis, komedian
Nilam Suri
@justutterly
writer, translator, dreamer
Oldi Jurakli
@olderplus
tukang gambar anti rokok

dan masih banyak lagi tentunya...

Apa kalian tertarik?? kunjungi aja website nya www.nyunyu.com


Read More

Sunday, December 15, 2013

[My Favorite Writer] Windry Ramadhina



Young woman with lots of interests, ambitions, and dreams which shattered into pieces. Each surfaced as different face and waiting for itself to become whole once more time. Her world came to architecture, photography, literature, and Japan. Used to known as miss worm in cyber world. Shattering her pieces at kemudian.com and deviantart.com "



Wanita itu bernama Windry Ramadhina. Adalah seorang penulis yang menginspirasiku untuk melanjutkan hobiku yang pernah tertunda. Aku hanya tak sengaja mengenalnya. Aku menyukai dunia tulis penulis, sehingga sering kali aku menyalurkan hobiku lewat blog ini. Menulis tak tentu, hingga suatu saat ada seseorang yang berkomentar pada postinganku. Entah siapa aku lupa, lalu aku berkunjung di blognya, aku menyukai blog tersebut. Dan salah satunya ada link yang mengantarkanku ke sebuah alamat www.windryramadhina.com . Well, its a fate. 'I love this blog' batinku. Aku suka tulis menulis, dan kini aku bertemu sebuah blog yang membuatku bersemangat untuk melanjutkan mimpiku menjadi seorang penulis. Jujur, aku termotivasi dengan setiap karya-karyanya.

Mbak Windry ini- aku menyebutnya. Menurutku dia adalah seorang penulis yang produktif, dan konsisten terhadap jalur yang dia pilih. 
Mbak Windry  sudah menelurkan beberapa novel yang cukup laris manis di kalangan remaja. 
Sebut saja 'Montase' dan 'London: Angel' buku yang baru hangat-hangat nya keluar di beberapa toko buku.
Yang lainnya adalah 'Orange' , 'Memori' , dan 'Metropolis'.
Mbak Windry juga nggak pelit ilmu, buktinya beberapa kali dia memberikan tips-tips bagaimana agar tulisan kita itu terarah dan jelas. Dan dia juga dengan senangnya membagikan beberapa proses bagaimana dia menulis tentang novelnya.
Yang aku suka adalah, gaya tulisannya yang sesuai dia banget. Semacam ciri khas yang dimiliki seorang penulis.

Well, terkadang aku ingin seperti dia.
Memang, bagi seorang penulis meniru gaya tulisan penulis lain boleh saja, tetapi nantinya dia tidak akan memiliki karakter tersendiri yang menjadi kekhasannya.

Read More

Wednesday, December 11, 2013

A Bad Morning


Aku benci pagi, karena pagi selalu mengingatkanku untuk melakukan hal yang sama setiap hari. 
Rutinitas semakin lama semakin menjemukan, hingga aku rasa ini memuakkan.
Aku benci pagi, karena pagi harus memaksaku untuk mulai bergulat pada permasalahan-permasalahan yang aku sudah mulai bosan mengatasinya.
Aku benci pagi, karena bagiku selalu menjadi hal menyebalkan dalam hidup. 
Aku harus melakukan hal yang tak ku suka, penuh keterpaksaan dan menahannya hingga senja datang untuk memberiku keleluasaan.
Pagiku buruk. Ya. Setiap hari.
Aku harus membuka mataku, walau mataku belum ingin melihat sinar-sinar yang menyilaukan.
Aku harus memaksa ototku bekerja, bergerak untuk suatu hal yang tidak aku inginkan.
Pagi selalu tak menjadi sahabat untukku.
Pagi selalu menjadi musuh yang tak dapat aku taklukan, karena aku selalu tertunduk kalah padanya.
Pagi, pagi, pagi..
Kenapa kau ada dalam hidup manusia?
Ya. 
Tentu saja untuk memberi hari yang baru pada mereka, harapan baru, dan kenangan baru yang akan terukir.
Namun, aku tak sependapat.
Kau tetap menjadi musuhku. Musuh yang tak terlihat.
Karena aku bosan dengan pagi..
Read More

Sunday, December 1, 2013

Falling In Love



Love makes you wonder and wait for that person.
 
Pernah merasakan debaran tak tentu pada hatimu?
Pernah merasakan khawatir yang sangat pada perasaanmu?
Pernah menangis tanpa tau penyebabnya?
Pernah tersenyum sendiri tanpa alasan yang jelas?
Jatuh Cinta...
Apa kalian pernah jatuh cinta?
Bagaimana perasaanmu?

Aku pernah.
Aku bahagia.
Aku sedih.

Bagimu, perasaan itu adalah istimewa.
Bagiku juga.

Dan cinta membuatku penasaran, membuatku menunggu seseorang.
Selama apapun kau menunggu, cinta akan menguatkanmu.

Namun, tak lagi.
Saat penantianmu itu berbalas penyesalan.
Saat dia yang kau tunggu, tak datang padamu.
Dan ini akan berakhir mengecewakan.
Menyedihkan,
Sesedih anak domba yang terpisah dari gerombolan dan hilang di padang ilalang, sendiri, tanpa ada pertolongan.

Don't searching for the answer. Don't looking for the truth. Because love, has own definition.
Read More

Friday, November 22, 2013

[Lirik] 2ne1 - Missing You (Romanized / English / Indonesia)



Romanization

[Minzy] Geureoke neomu pyeonhage gulji mayo
Ajik neowa nan namnaminikka
[Bom] Eorinaecheoreom bochaeji jom mayo
Ajik sijakdo an haesseunikka

[Dara] Aideurui buljangnan gateun sarangeun sirheo
[CL] Jogeum umcheuryeo isseul ppuniya nan gwaenchanha
Anya sasil nan

[Bom] Nareul tteona bonaen geuga ajik neomu miwoyo
Chagapge sigeobeorin nae gaseumeun ajikdo geureul

[CL] Geuriwohaeyo
Geuriwohaeyo
Geuriwohaeyo
Geuriwohaeyo
Geuriwohaeyo

[Bom] Geureoke neomu barkhiji jom mayo
Sesangeun wollae eoduunikka
[CL] Eojjeom geureoke haemarkge useoyo (what?)
Jasehi boni seulpeun pyojeongiya
I know i ve been there before

[Dara] Eoreundeurui gyesanjeogin sarangeun sirheo
[Minzy] Saljjak jichyeoisseul ppuniya nan gwaenchanha
Anya sasil nan

[CL] Nareul tteona bonaen geuga ajik neomu miwoyo
Chagapge sigeobeorin nae gaseumeun ajikdo geureul

English

Dont be so comfortable like that
Because we’re still stranger
Don’t rush me like a child
Because it haven’t started yet

I dont like the youth’s love like playing with fire

I’m just shaking a bit, but I’m okay
No, the truth is

I still hate you, you who left me
My cold heart is still

Missing you
Missing you
Missing you
Missing you
Missing you

Don’t be so bright like that
Because the world is dark

How can I smile brightly (what?)
If you’ll look closely, I am sad
I know I’ve been there before

I dont like the calculative love of adults
I’m just tired but i’m okay
No, the truth is

I still hate you, you who left me
My cold heart is still

Missing you
Missing you
Missing you
Missing you
Missing you

The love of my young days is ending like this
You have to be happy
Even if a long time passes by, we’ll still remember each other
Those times when there was still “us”

Those times when there was still “us”


Indonesia

Jangan merasa nyaman seperti itu
Karena kita masih begitu asing
Jangan mendesaku seperti anak kecil
Karena ini bahkan belum dimulai

Aku tidak suka cinta dari jiwa muda seperti bermain api

Aku hanya gemetar sedikit, tapi aku baik-baik saja
Tidak, yang sebenarnya ialah

Aku masih membencimu, kau yang telah meninggalkan diriku
Hatiku masih tetap dingin

Merindukanmu
Merindukanmu
Merindukanmu
Merindukanmu
Merindukanmu

Jangan begitu cerah seperti itu
Karena dunia ini begitu gelap

Bagaimana aku bisa tersenyum cerah (apa?)
Jika kau melihat lebih dekat, aku sebenarnya sedih
Aku tahu sebelumnya aku ada disana

Aku tidak suka cinta penuh perhitungan milik orang dewasa
Aku hanya lelah tapi aku baik-baik saja
Tidak, yang sebenarnya ialah

Aku masih membencimu, kau yang telah meninggalkan diriku
Hatiku masih tetap dingin

Merindukanmu
Merindukanmu
Merindukanmu
Merindukanmu
Merindukanmu

Cinta dihari mudaku berakhir seperti ini
Kau pasti senang
Bahkan jika waktu yang lama berlalu, kita masih akan mengingat satu sama lain
Saat-saat ketika masih ada kata "kita"

Saat-saat ketika masih ada kata "kita"
Read More

Monday, November 11, 2013

[Book] Rich Dad Poor Dad


Tentu, sudah pada banyak yang tahu tentang buku terlaris milik 'Robert Kiyosaki' berjudul 'Rich Dad Poor Dad'. Buku ini begitu banyak diminati termasuk saya sendiri. Buku yang menceritakan seorang anak yang mempunyai 2 orang ayah. Namun, kedua ayahnya mempunyai sudut pandang yang berbeda terhadap cara mereka hidup dan menghasilkan uang.

Ayahnya yang miskin selalu mengajarkan dia untuk belajar yang giat sehingga dapat menemukan sebuah perusahaan yang baik untuk bekerja.

Ayahnya yang kaya mengajarkan dia untuk belajar yang giat untuk menemukan sebuah perusahaan yang baik untuk dapat dia beli.
Dalam hal ini, sangat terlihat perbedaan pemikiran kedua Ayah tersebut.

Suatu kali Ayah yang satu berkata, bekerjalah untuk menghasilkan uang. Yang satu lagi berkata, bekerjalah untuk belajar cara menghasilkan uang. Satu pemikiran yang berbeda konteks.

Point #1 
Bekerjalah untuk menghasilkan uang. Menurut pengertian saya, disini kita disuruh untuk bekerja bagaimanapun caranya yang nantinya akan menghasilkan uang. Disini mengfokuskan untuk bekerja dan menyelesaikan pekerjaan. Contoh: Si A bekerja pada sebuah perusahaan, dia mempunyai tugas untuk menyelesaikan pembukuan. Jadi dia hanya terfokus pada pekerjaan pembukuan. Jika itu selesai, ya sudah. Intinya dia bekerja dan mendapatkan uang sebagai hasil pekerjaannya.

Poin #2

Bekerjalah untuk belajar cara menghasilkan uang. Menurut pengertian saya, disini kita tidak hanya disuruh untuk bekerja saja, namun kita juga harus belajar dari sistem pekerjaan kita sehingga kita dapat meniru atau bahkan mempunyai suatu ide baru untuk membangun perusahaan kita sendiri. Dengan begitu, kita tidak hanya menghasilkan uang, tetapi juga mendapatkan ilmu dari pekerjaan kita saat ini yang nantinya dapat kita gunakan dalam membuat usaha sendiri. Contoh: Si B bekerja pada sebuah bengkel sebagai tukang las. Dia menyelesaikan pekerjaannya, tetapi dia juga belajar bagaimana pelanggan tertarik pada bengkel tersebut padahal banyak bengkel yang lebih bagus. Dia juga belajar dari rekan-rekannya yang berbeda jenis pekerjaannya. Secara tak langsung dia mendapatkan ilmu dan menambah keahliannya dalam perbengkelan.

Kita tidak tahu kapan perusahaan tempat kita bekerja akan bangkrut yang berimbas dengan kelangsungan hidup kita. Jika kita hanya menggantungkan hidup kita dengan pekerjaan kita sekarang, apakah pekerjaan itu benar-benar dapat dijagakan? Setidaknya kita mempunyai keahlian dan kemampuan yang lebih untuk berjaga-jaga. Dan apakah kita tetap akan menjadi seorang pekerja seumur hidup kita atau seorang bos yang mempunyai banyak pekerja. Itu adalah sebuah pilihan bagi hidup kita sendiri.


Robert kiyosaki dalam bukunya menyebutkan, salah satu ayahnya mengatakan 'Uang adalah bentuk kekuasaan, tetapi yang lebih kuat adalah pendidikan Finansial.'

Saya setuju dengan pernyataan itu. Jika kita mempunyai pendidikan cara mengelola uang, tentunya kita tak perlu banyak dipusingkan dengan persoalan akan uang. Tidak dapat dipungkiri, uang memang kekuatan segalanya dalam sendi kehidupan ini. Uang sering kali mempermainkan hidup kita. Tapi jika kita dapat mengelolanya dengan baik, menghandle uang tersebut, tentu saja kekuatan itu akan ada pada kita. 

Saya ingin membahas hal-hal penting dalam buku ini, tetapi kelihatannya akan banyak sekali dan akan meluber kemana-mana. Jadi lebih baik, tulisan ini akan saya lanjutkan kemudian hari..
Read More

Sunday, November 10, 2013

[Lirik] JIN - Gone (Romanized / English / Indonesia)





JIN - Gone


ROMANIZED

gieogi meomuldagan geu jarieson kkeute namainneun ongiedo
niga itda itda neoui hyanggi neoui eolgul
jebal nal bwa nal bwabwa nal bwabwa 
na ireoke neol neukkyeo neol neukkyeo neol neukkyeo
aesseo jabeun maltu aesseo jabeun miso aesseo jabeun neonde
uri hamkke itdeon geu gonggane 
naega neol darmagadeon geu sungane
bissogeul geunyang georeodo neomu johatdeon niga eopda niga eopda
eotteoke na honjaseo neol jiugo sara
hamkke georeogadeon geu sigane 
geureoke mandeureogadeon chueokkkajido miryeonkkajido
meomun jarie nan seo itda neomu geuriwo
nal bwabwa nal bwabwa nal bwabwa 
na ajikdo neol neukkyeo neol neukkyeo neol neukkyeo
gyeou darmeun maltu gyeou darmeun miso gyeou darmeun neonde
uri hamkke itdeon geu gonggane naega neol darmagadeon geu sungane
bissogeul geunyang georeodo neomu johatdeon niga eopda niga eopda
eotteoke na honjaseo neol jiugo sara neomu geuriwo
gyeou heorakdoen neoui ireum jiul su eobseo 
neomani bureun naui ireumi yeogi jamjago isseo
uri hamkke itdeon geu gonggane 
naega neol darmagadeon geu sungane
bamjameul geunyang seolchyeodo neomu johatdeon niga eopda niga eopda
eotteoke na honjaseo neol biugo sara
hamkke georeogaya hal geu sigane
ajikdo mandeureoya hae urimiraedo naui baraemdo
meomun jarie nan seo itda neomu geuriwo

ENGLISH

In the place where memories rest
Even in the warmth left at the tip of my fingers
You are there, you are there
Your scent, your face
Please look at me, look at me, look at me
I feel you, I feel you, I feel you like this
I tried to hold onto the way you speak, your smile
I tried to hold onto you
In the place we were together
In the moments that I started to resemble you
I was so happy just by walking in the rain with you
But you’re not here, you’re not here
How can I live as I erase you?
In the times we walked together
In the places where the memories and lingering attachments were made
I’m standing there because I miss you so much
Look at me, look at me, look at me
I feel you, I feel you, I feel you like this
After barely resembling the way you speak, your smile
After barely resembling you
In the place we were together
In the moments that I started to resemble you
I was so happy just by walking in the rain with you
But you’re not here, you’re not here
How can I live as I erase you? I miss you so much
I can’t erase your name that was barely permitted to me
My name that only you called out is asleep right here
In the place we were together
In the moments that I started to resemble you
I was so happy even though I couldn’t sleep at night
But you’re not here, you’re not here
How can I live as I empty you out?
In the times that we should have walked together
In the places where our future and my hopes still have to be made
I’m standing there because I miss you so much

INDONESIA

Di tempat dimana kenangan tersimpan
Bahkan dalam kehangatan yang tersisa di ujung jariku
Kau berada disana, kau berada disana
Aroma mu, wajah mu
Tolong lihat aku, lihat aku, lihat aku
Aku merasa, aku merasa kau, aku merasa kau seperti ini
Aku mencoba untuk memegang cara kau berbicara , senyum mu
Aku mencoba untuk memegang mu
Di tempat kami bersama
Pada saat itu aku mulai menyerupai mu
Aku merasa begitu senang hanya dengan berjalan di tengah hujan dengan mu
Tapi kau tidak disini , kau tidak disini
Bagaimana aku bisa hidup seperti aku menghapus mu?
Pada waktu itu kami berjalan bersama
Di tempat-tempat dimana kenangan dan berlama-lama membuat ikatan
Aku berdiri disana karena aku sangat merindukanmu
Lihatlah aku, lihat aku, lihat aku
Aku merasa, aku merasa kau, aku merasa kau seperti ini
Setelah hampir menyerupai cara kau berbicara, senyum mu
Setelah hampir menyerupai mu
Di tempat kami bersama
Pada saat itu aku mulai menyerupai mu
Aku merasa begitu senang hanya dengan berjalan di tengah hujan dengan mu
Tapi kau tidak disini , kau tidak disini
Bagaimana aku bisa hidup seperti aku menghapus mu?
Aku sangat merindukanmu
aku tidak bisa menghapus nama yang nyaris tidak diizinkan untuk ku
Nama ku yang hanya kau panggil tertidur di sini
Di tempat kami bersama
Pada saat itu aku mulai menyerupai mu
Aku merasa begitu senang hanya dengan berjalan di tengah hujan dengan mu
Tapi kau tidak disini , kau tidak disini
Bagaimana aku bisa hidup seperti aku mengosongkan kau keluar ?
Dalam waktu itu kita harus berjalan bersama-sama
Di tempat-tempat dimana masa depan kita dan harapanku masih harus dibuat
Aku berdiri di sana karena aku sangat merindukanmu




MV "JIN's Gone"
Star : Kim Yoo Jung, Xiumin 'EXO'



Read More

Thursday, November 7, 2013

Lagi-lagi Mimpikan Dia



Hari yang melelahkan.
Pagi bekerja dan malam kuliah. Ya. ini adalah rutinitasku setiap hari setahun ini. Aku ingin mengejar masa depan, tapi aku juga butuh dana untuk memenuhi kebutuhanku. 

Aku sangat suka tidur. Terlebih saat waktu tidurku hanya terbatas 3 jam atau 5 jam saja perhari. Kantung mataku semakin hari semakin menggelap. Bahkan aku layak disebut si Mata Panda.  

Akhir-akhir ini aku sering memimpikannya. Aku mengenalnya, dia juga mengenalku. Hubungan kami hanya sebatas teman. 
Tapi, entah mengapa perasaan yang muncul dalam hatiku mengatakan ini tak hanya sebatas teman. Aku memandangnya lebih dari teman.
Suatu saat aku tau, ternyata dia sudah mempunyai seorang kekasih. 
Lalu, aku hanya diam.
Mereka pantas. Mereka cocok satu sama lain. Dan mereka serasi satu sama lain. Terlebih mereka mencintai satu sama lain.
Selain diam, aku juga sangat pengecut. Menyembunyikan perasaan yang jelas-jelas tertanam bertahun-tahun.
Aku tidak merasa ini sakit. Aku hanya kecewa pada diriku sendiri.
Beberapa saat yang lalu, aku berniat melupakannya. Berniat tak menemuinya. Berniat membiarkan luka yang ada di hati ini tertutup sendiri.
Tetapi, hal itu selalu gagal. Saat yang tak disangka-sangka, dia secara tiba-tiba muncul dihadapanku, lalu bagaimana aku bisa menghindar? Hal itu terus saja berlangsung selama beberapa waktu.
Untuk memastikan hatiku tidak tersakiti lagi dan aku menjadi terlalu ge-er, aku menyebutnya hanya sebatas kebetulan. Yeah, Just coincidence.. baby!
Hingga, beberapa minggu, dia selalu hadir dalam mimpiku. Sejujurnya, aku sudah tidak memikirkannya, sudah banyak hal untuk ku pikirkan. Memikirkannya hanya membuang tenaga dan waktu saja. Lalu, aku bertanya pada salah seorang temanku. Dia mengatakan, mungkin saja aku merindukannya. Oh.. Hell! Imposible..! . Memikirkannya pun tidak, lalu bagaiman aku bisa merindukannya?
Temanku mengatakan, mungkin saja dalam pikiranmu tidak merindukannya, tapi dalam hatimu dan dirimu yang terdalam kamu merindukannya.
Dan, mungkin saja temanku benar. Ini bukan tentang apa yang ada di pikiran. Tapi apa yang ada dalam dirimu. Apa yang sedang terjadi dalam diriku?


Read More

Thursday, October 31, 2013

The Heirs

Judul sebenarnya
"Komen gue buat 'The Heirs'"


The Heirs adalah salah satu drama korea yang sebelumnya membuat para pecinta drama begitu antusias. Drama ini menjadi salah satu drama yang cukup diantisapi diantisipasi di tahun 2013.


Kenapa begitu?
Saat perilisan pemain dalam drama ini, banyak aktor dan aktris pawakan yang akan menjadi pemeran dalam drama terbaru SBS ini. Sebut saja aktor terlaris dan rupawan Lee Min Ho, yang telah sukses dengan drama-dramanya dengan kisah cinta yang di idam-idamkan para wanita. Dia menjadi aktor utama dalam drama ini. Lalu, sebagai lawan mainnya adalah si cantik natural Park Shin Hye. Kenapa gue sebut natural? Karena cantiknya benar-benar natural. Jujur gue sebagai cewek juga merasa iri.
Aktor-aktor pendukung lainnya juga tak kalah terkenal.


Ada Kang Min Hyuk si penabuh drum CNBLUE


Ada Kim Woo Bin si Flower Boy


Ada Jung Krystal salah satu member GirlGroup f(x)


Ada Kang Ha Neul yang menurut gue gantengnya itu sesuatu.


Ada juga Kim Ji Won

Intinya, drama The Heirs ini bertabur bintang.
Drama The Heirs mulai rilis tanggal 9 Oktober 2013. Jujur, gue juga mengantisipasi banget drama ini. hampir tiap episode gue donlotin.
Inti dari drama The Heirs ini adalah menceritakan para pewaris keluarga kaya yang sekolah pada salah satu sekolah bergengsi di korea. Namun, ada salah satu pewaris keluarga miskin yang masuk di dalam sekolah tersebut. Akhirnya terjadilah sebuah kisah percintaan yang mungkin di dunia nyata tak akan pernah terjadi. Si kaya jatuh cinta sama si miskin. Sebuah drama yang sangat umum alur ceritanya.
Kenapa gue suka?
Para pemain mempunyai tampang  lumayan yang di idam-idamkan para wanita. Ini cukup mencuci mata gue walau sekali lihat.

Komen Gue:

1. Awal episode, mereka syuting di US. Tentunya membutuhkan biaya yang lebih tinggi jika dibanding di negerinya sendiri. Alur yang sudah bisa ditebak dan berjalan lambat terkesan begitu membosankan. Meskipun dari view nya lumayan oke. Di episode ini, rating yang mereka harapkan tidak tercapai. Masuk tiga tertinggipun tidak. 

2. Harusnya aktor utamanya bukan Lee Min Ho, karena drama ini akan terkesan seperti drama sebelumnya yang di bintangi Lee Min Hoo yaitu Boys Before Flowers. Anak keluarga kaya yang jatuh cinta pada gadis miskin.
3. Gue suka pengcouplean dalam drama ini. Couple yang gue suka adalah Yoon Chan Young dan Lee Boo   Na (Kang Min Hyuk x Jung Krystal). Mereka mempunyai chemistri sebagai couple yang lucu dan menggemaskan.

4. Konflik yang terjadi lumayan seru, terlebih tokoh pendukung begitu mendalami perannya masing-masing. Meskipun mereka hanya keluar beberapa detik saja.

Salah satu teaser drama 'The heirs'

Overall gue suka drama ini, hanya saja alur cerita begitu lambat, namun sepertinya menginjak episode ke 7 dan selanjutnya akan lebih menarik. Yang paling gue sayangkan, drama ini begitu lebay dibanding lebih natural.



Read More

Monday, October 28, 2013

Untuk Negeri Ku


Ketika negeri ini terperangkap kasus korupsi
Ketika para pejabat merisaukan siapa 'Bunda Putri'
Rakyat memanggil pilu pertanggungjawaban si Penguasa Negeri
Pergoyakan yang terjadi di setiap lini kehidupan,
Akankah menyadarkan mereka yang duduk di 'kursi goyang'?
Negeri ini butuh pembenahan..
Bukan janji-janji yang menawan..
Tak pantas, jika negeri ini diwarisi oleh generasi-generasi yang haus akan materi..
Keserakahan ! yang akan menjembak kembali kepada zaman penjajahan..
Pemuda-Pemudi !
Bangkit dan Sadarlah !
Negeri ini membutuhkan seseorang pemberani..
Seseorang yang akan melawan arus kejahatan pada Negeri kita tercinta ini.. !!

Sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober kemarin, membuatku untuk menciptakan puisi ini. Kekhawatiran, dan ketakutan akan kebobrokan yang akan terjadi pada negeriku tercinta, membuatku semakin sadar, bahwa kita Pemuda-Pemudi adalah ujung tombak dari suksesnya tujuan negara untuk mensejahterakan dan memajukan rakyatnya. 
Salam, Pemuda Pemudi Indonesia !! 



Read More
Powered by Blogger.

Translate

My photo

semua berawal dari mimpi, semua berakhir dengan mimpi.

Blog Archive

Teman