Monday, October 28, 2013

Untuk Negeri Ku


Ketika negeri ini terperangkap kasus korupsi
Ketika para pejabat merisaukan siapa 'Bunda Putri'
Rakyat memanggil pilu pertanggungjawaban si Penguasa Negeri
Pergoyakan yang terjadi di setiap lini kehidupan,
Akankah menyadarkan mereka yang duduk di 'kursi goyang'?
Negeri ini butuh pembenahan..
Bukan janji-janji yang menawan..
Tak pantas, jika negeri ini diwarisi oleh generasi-generasi yang haus akan materi..
Keserakahan ! yang akan menjembak kembali kepada zaman penjajahan..
Pemuda-Pemudi !
Bangkit dan Sadarlah !
Negeri ini membutuhkan seseorang pemberani..
Seseorang yang akan melawan arus kejahatan pada Negeri kita tercinta ini.. !!

Sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober kemarin, membuatku untuk menciptakan puisi ini. Kekhawatiran, dan ketakutan akan kebobrokan yang akan terjadi pada negeriku tercinta, membuatku semakin sadar, bahwa kita Pemuda-Pemudi adalah ujung tombak dari suksesnya tujuan negara untuk mensejahterakan dan memajukan rakyatnya. 
Salam, Pemuda Pemudi Indonesia !! 



Reactions:

8 comments:

  1. puisinya.........keren. Tapi kependekan mbak, panjangaan dikit dong, kalo bisa, ngalahin krawang bekaasi. haha

    ReplyDelete
  2. bener kata willy. puisinya keren tapi kurang panjang...

    zaman sekarang mah susah nyari pemuda yag pemberani. ada juga beraninya ikut geng motor, bukan berani bela negara

    ReplyDelete
  3. saya dapat menangkap semangat dari seorang pemuda seperti catur ini dari puisinya... yah stidaknya salah satu bentuk kepedulian kita terhadap negeri ini dengan menuliskan sesuai realitas biar saja dunia tahu... tugas kita sebagai pemuda pun tidak hanya sekedar mengkritik tapi juga berperan dalam berjuang dan memperbaiki apa yg hrus d perbaiki d ngri ini. semangat pemuda^^

    ReplyDelete
  4. woho, bener banget. negeri ini butuh pembenahan, bukan janji yang menawan. mari kita sebagai warga Indonesia membuat pembenahan itu dari diri kita sendiri. salam sumpah pemuda! #yeay!

    ReplyDelete
  5. Yang penting kebermaknaannya , cakep dah ini puasa eh puisi~

    negeri ini butuh pembenahan! Yak! Cuma dari mana mulainya -___-

    ReplyDelete
  6. Puisi nya bagus. Semua butuh tindakan. Tapi insa Allah upaya untuk negara yang lebih baik masih diupayakan kok. pemerintah ngga tinggal diam kok!

    ReplyDelete
  7. Puisinya bagus. Perhatikan tanda baca dan EYD nya ya. Setiap pemuda wajib memperbaiki negeri ini. Bukan hanya pemberani, tapi, juga bertanggung jawab dan dapat dipercaya. :)

    ReplyDelete
  8. Keren banget cc!! stelah bertumpuk tumpuk liat puisi galau, liat puisi ini jadi anti mainstream banget..emang gitu pejabat pejabat yak, semoa kita generasi muda bisa berbenah diri ya cc... merdekaaaaaaaaaaah!!!

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Translate

My photo

semua berawal dari mimpi, semua berakhir dengan mimpi.

Blog Archive

Teman