Monday, November 5, 2012

What is Life?



Life = Hidup

Apa arti sesungguhnya hidup itu?
Bagi sebagian orang, hidup ya hidup. Cukup menjalani kehidupan sehari-hari, bergulat dengan permasalahan di hidupnya dan terus saja seperti itu hingga waktu sang Pencipta memanggil.
Tapi apakah hanya itu?
Esensi hidup sendiri, sebenernya gue juga belum tahu.
Sebenernya gue hidup untuk apa?
Kenapa gue hidup?
Kenapa Tuhan nyiptain gue?
Kenapa Tuhan nyiptain dunia ini?
Pernah suatu kali gue denger bahwa dunia ini diciptakan karna Adam dan Hawa, kalo nggak ada mereka, mungkin nggak bakal ada ini dunia.
Dan dulu waktu gue kecil pernah diceritain begini ..dulu Tuhan nyiptain Adam dan Hawa, mereka diciptain dari tanah sebagai seorang sepasang kekasih. Adam dan Hawa hidup bahagia di surga. Mereka boleh ngapain aja, makan apa aja, namun ada satu yang tidak boleh dimakan. Nah.. disitu ada satu makhluk ciptaan Tuhan yang iri sama mereka, yaitu Jin. Si Jin menggoda mereka buat makan salah satu itu, karna bujukan Jin yang sangat menggoda, akhirnya mereka makan salah satu itu, padahal sama Tuhan nggak boleh dimakan. Dan mereka akhirnya dihukum untuk turun ke Bumi, mereka dibuang ke Bumi tetapi tidak bersama pada satu tempat, tetapi ditempat yang terpisah. Sampai disini gue mulai mikir, kenapa kita nggak bisa nemuin jodoh kita segampang yang kita inginkan, ternyata nenek moyang kita pun begitu.. harus berjuang terlebih dahulu buat nemuain si jodoh itu.

Dan sebagai jomblo, gue ngerti banget gimana rasa susahnya nyari itu si jodoh. Harus ngerasain pedihnya ditinggal mantan, nyeseknya saat gebetan ternyata suka sama temen kita sendiri. Ngirinya saat malem minggu nggak ada yang ngajak jalan, saat bangun pagi yang cuma disapa sama kokoknya ayam.. ahh oke cukup. Semakin dibahas mungkin nggak bakalan selesai ini tulisan.

Kembali ke hakikat hidup, bagi gue hidup itu sangat berarti, hidup itu adalah kesempatan yang di kasih Tuhan buat kita dan nggak boleh disia-siain.
Mungkin gue dulu #baca=labil pernah ngerasa nggak adil dan ngadu sama Tuhan kalo Tuhan itu pilih kasih. Mereka selalu dikasih apapun yang mereka pengen dan gue nggak.
Kenapa hidup gue harus seperti ini?
Kenapa Tuhan nggak nyiptain gue sama kayak mereka?
Yah.. sejujurnya gue malu kalo inget tingkah sikap gue dulu.
Ah.. tapi itu masa lalu, karena masa lalu bakalan gue kenang sebagai pelajaran berharga dalam hidup gue yang sekali ini. Dan karena masa lalu juga, gue bisa jadi diri gue yang sekarang dan pemikiran gue juga karena pengalaman dan pelajaran di masa lalu.
Mereka emang bener, bahwa Tuhan itu nggak bakal kasih cobaan diluar kemampuan hambanya.
Dan buktinya.. gue sampai saat ini masih bisa melalui itu semua.. tergantung kamu bagaimana cara menyikapinya.
Yah.. walaupun dalam prosesnya butuh ketegaran yang extra dan jujur saja gue itu cengeng. Alhasil mungkin menangislah yang pertama gue lakuin setiap ada masalah.. tapi bukan menangis aja, tetep cari solusi buat masalah-masalah itu.

Karena terkadang kamu harus luapin semua perasaan kamu, barulah kamu bisa cari setiap solusi dan permasalahan di hidup kamu.

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Translate

My photo

semua berawal dari mimpi, semua berakhir dengan mimpi.

Blog Archive

Teman