Thursday, February 6, 2014

Sisi Lain

Mungkin ini sedikit berbeda dari tulisan-tulisanku sebelumnya.
Tulisan-tulisanku sebelumnya berbau cinta, kesedihan, dan kegalauan.. Haha
Ketika aku meminta salah satu temanku untuk berkunjung di blog ini, mereka secara refleks merespon, "Blog galau itu??" Haha.. sepertinya mereka begitu mengenalku dengan tulisan-tulisan galau dan sendu.
Sesungguhnya itu adalah semacam ekspresi perasaan terpendam saja yang aku olah menjadi sebuah kata.

Ketika aku menengok ke belakang dengan tulisan-tulisanku yang sendu, seolah mengisyaratkan bahwa aku tak punya semangat hidup. Aku hanya seorang pengeluh, tak mau bersyukur dan selalu menyalahkan keadaan atas apa yang menimpa. Bagi kalian yang sudah membaca beberapa postingan lama ku, tentu tahu. Di balik puisi-puisi yang aku buat itu tersimpan kisah yang pilu. Haha.. cobalah bayangkan yang sesungguhnya, apakah benar seperti itu?

Tentu puisi itu aku buat dari sisi diriku yang rapuh, yang terluka, dan pasrah.

Dibalik itu semua, tentu saja kalian tak pernah tau sisi ku yang lain. Bagaimana diriku?
Don't judge a book by its cover.
Ini sebenarnya yang akan aku tunjukan pada kalian.
Mungkin pertama kali yang terlintas dipikiran kalian ketika membaca postinganku yang dulu adalah aku seorang cewek galau, yang nggak bisa move on dan terus saja menyalahkan hal yang sama dari semua permasalahan.
Okay. Jika boleh jujur, aku juga lelah bertindak seperti itu, lemah tak berdaya dan memohon belas kasihan.. hahaha. 

Aku berzodiak Cancer. Apa hubungannya? 
Seorang Cancer, mereka adalah orang yang terkesan tertutup, dan suka menyendiri. Terkadang mood mereka juga naik turun. Jadi saat aku membuat postingan yang begitu sedih, mungkin mood ku benar sedang tidak baik. :D
Selain itu Cancer juga pemalu, terkadang dia  menjadi sangat lucu, sangat pendiam dan tiba-tiba secara mendadak merasa sedih. 
Cancer senantiasa melindungi dan selalu memberikan rasa aman dan nyaman. Yah! that's me :D
Cancer tidak menyukai keramaian, dan juga dia lebih suka menyendiri untuk menggali intuisi mereka lebih dalam lagi. Honestly, that's what i always do! :))
Dan semua sifat yang ada diatas, hampir sama persis sepertiku.
Kenapa aku harus membahas zodiak yang hanya sebuah mitos dan tak perlu dianggap kebenarannya menjadi begitu penting dalam hidupku?



Sesungguhnya aku sama sekali tak percaya dengan hal-hal seperti itu, semua orang mempunyai sifat nya sendiri-sendiri. Tak terkecuali aku. Namun, sampai saat ini aku belum sepenuhnya memahami diriku yang sebenarnya, namun aku belajar menemukan diriku seperti apa.

Dan sampai saat ini, Zodiak masih begitu sangat di percaya. Sekitar 80% kesamaan dan prediksi yang telah diteliti selama bertahun-tahun menunjukan kebenaran. Walaupun semua perkiraan tidak semua benar.

Aku sendiri, memandang zodiak sebagai alat bantu menemukan sisi-sisi lain dari diriku, bagaimana diriku, apakah seperti itu?
Dan jangan sangkutin zodiak dengan ramalan. No, No, No!. Aku bakalan bilang tidak untuk ramalan-ramalan tentang zodiak itu. Karena aku menganggap zodiak itu sebuah ilmu, ya.. ilmu yang bisa dipelajari. Mempelajari karakter orang misalnya. Karena kebanyakan karakter orang dapat dibaca dari zodiak mereka.


So, apa zodiak kalian? Apakah kalian sudah menemukan sisi lain dari diri kalian?


11 comments:

  1. zodiakku virgo.
    saat ini sih sudah menemukan jati diri, faktor usia yg makin nambah angkanya haha.
    aku sama sekali gak percaya sama ramalan bintang.
    hehe.

    ReplyDelete
  2. widih cancer juga ternyata. Penjabaran tentang cancernya bener banget semuanya. Cancer kadang emang agak labil tapi ya gitu. Anti kemaraian banget

    ReplyDelete
  3. @Ina Rakhmawati : Kak ina.. tadi link kamu kok gak bisa dibuka ya? Ciee.. virgo :D ramalan bintang emang gak boleh di percaya :D

    @Bayu P. Abuna : Haha.. kak bayu juga cancer? Samaan ihh.. :D

    ReplyDelete
  4. haha aku juga sama kalo untuk urusan jati diri suka lihat zodiak, ya meskipun ada yang sama ada yang engga sih, tapi untuk urusan ramalan gitu aku jg ga percaya, musyrik :D

    ReplyDelete
  5. waah bener tuh, zodiak sih buat seru-seruan aja baca karakter orang, kalo ramalan bintang sih gak bisa ditelusuri kebenarannya darimana

    ReplyDelete
  6. Wah, saya enggak pernah nyari zodiak saya apa. :)

    Enaknya, tanpa zodiak sebenarnya kita sudah bisa menemukan sisi lain kita ko tanpa kita sadari. Yang penting mah, semangat menembus batas. Setiap orang berhak menemukan kebahagiaannya tanpa menyakiti orang lain.

    Kamu bisa berbuat yang baik untuk diri dan sekitarmya. Yakin mampu^^

    ReplyDelete
  7. Oh... introvert ya? Hehe.

    Saya sangat setuju mengenai zodiak jangan di samakan oleh ramalan. Sebenernya itu cuma sekedar mempelajari karakter seseorang melalui tanggal lahirnya. Dan kebanyakan memang seperti itu sifatnya. Hehe.

    ReplyDelete
  8. zodiakku sih pisces, si unyu ikan yang katanya orang yang punya zodiak ini orangnya sedikit tertutup.
    Tapi saya gak percaya sih sama zodiak yang ujung - ujungnya dijadiin ramalan gitu, kan di isam gak boleh percaya ramalan .

    ReplyDelete
  9. tapi terkadang ada pula yang menyama-nyamakan dengan zodiak nya. Semisal di zodiak sifatnya ramah tamah, padahal asli nya cuek, sehabis tau sifat di zodiak seperti itu, esok nya berubah jadi ramah tamah.
    Itu berarti gak jadi diri sendiri dong? #apacoba

    aku sagitarius. Si makhlus centarus pemanah.
    Sifat nya gak banyak yang sama dengan asli. Tapi ada beberapa yang di samasamain.

    Kalo masalah ramalan, sama sih gak percaya, tapi pernah gak baca ramalan trus bertelaah "eh iya beneran"
    nah aku sering banget tuh.

    ReplyDelete
  10. kayaknya aku gak cocok dengan zodiakku deh

    ReplyDelete
  11. hahaha engga berpacu sama zodiak aja menilai sifat seseorang ,, kadang sifat seseorang bertolak belakang dengan ramalan zodiaknya ..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Translate

Blog Archive

Teman