Thursday, December 6, 2012

Orang Ketiga



Pasti kebanyakan orang kalau denger "Orang Ketiga" mikirnya langsung pada negatif.
Langsung berfikir tentang orang yang mengganggu sebuah hubungan suatu pasangan dengan sengaja maupun tak sengaja. Orang Ketiga selalu menjadi kambing hitam dalam sebuah kandasnya hubungan. Tak hanya itu.. nasibnya pun tak selalu beruntung. Misalnya kamu, Kalau kamu ketahuan menjadi Orang Ketiga dalam sebuah hubungan orang lain pasti banyak orang yang nggak suka sama kamu, mereka mengira kamu itu orang jahat perusak kebahagiaan orang lain.

Walaupun memang terkadang orang ketiga ada yang benar-benar jahat karena dia sengaja memang untuk ngehancurin hubungan suatu pasangan.
Namun disini aku mau ngebahas orang ketiga yang memang nasibnya tak terlalu beruntung, bertemu orang yang dia sayang namun terlambat sudah dimiliki orang lain. Dan dia terlalu berani untuk benar-benar mengungkapkan perasaanya dan menerima risiko yang akan terjadi. Padahal dia hanya merjuangin apa yang bisa dia dapatkan.

Karena satu pasangan nggak nyaman sama pasangan lainnya, dia pasti nyari seseorang yang bisa ngebuat nyaman dirinya.. Dan pasangan yang ga nyaman itu akhirnya nemuin seseorang yang bisa ngebuat nyaman dirinya.. Sayangnya dia nggak kelarin hubungan nya dulu sama pasangan satunya.. Jadilah orang yang ngebuat nyaman itu disebut orang ketiga.
Nah.. sampai disini coba deh dipikir.. jika orang yang ngebuat nyaman itu disebut orang jahat, apakah adil?
Sesungguhnya yang jahat adalah orang yang belum ngelarin hubungannya sama pasangan resminya dan terlanjur cari yang lainnya..
Akhirnya apa.. Orang tersebut malah nyakitin dua-dua nya.. si pasangan resminya dan orang ketiga tersebut yang ngebuat nyaman dirinya.
Kalau menurut aku.. orang ketiga itu justru orang yang tangguh. Bukannya ngebelain ya.. tapi ini cuma opini aja..
Orang ketiga selalu bisa menyimpan perasaannya sendiri, dia dapat menahan meski orang yang dia sayang jalan sama orang lain pacar resmi orang yang dia sayang. Dia bisa menyimpan rahasianya sendiri.. dan rahasia orang yang dia sayang.. dan mungkin entah sampai kapan.
Sayang nya diluar itu semua dia harus rela kalau cintanya terbagi dua, dia tidak dapa mendapatkan sepenuhnya cinta dari orang yang dia sayang. Tentu saja orang yang dia sayang pasti akan lebih mementingkan perasaan pasangan resminya.

Jadi kesimpulannya.. buat kamu yang udah terlanjur jadi orang ketiga dan memang bener-bener nggak sengaja ngejalaninnya, cepat-cepatlah meminta kepastian bagaimana hubungan ini akan berlanjut. Mintalah kepada orang yang kamu sayang buat kelarin hubungannya sama pacarnya dengan baik-baik kalau memang hubungan sama pacarnya nggak bisa dipertahanin lagi.
Buat kamu yang udah punya pasangan, buat pasangan kamu senyaman mungkin bisa dekat sama kamu. Jangan biarkan pasangan kamu sampai cari-cari orang lain yang bisa buat nyaman dirinya. 
Dan buat kamu yang belum menjadi orang ketiga, dan jangan pernah pengen deh jadi orang ketiga.
Intinya.. Jadi Orang Ketiga itu susah bo...

Boleh dong share pengalaman kamu tentang orang ketiga di coment box dibawah ini :)
Reactions:

50 comments:

  1. yang pertama nih,.. tpi klo nmx cinta semuax sah2 aja kawan,..

    ReplyDelete
  2. Selama ini orang ketiga memang dianggap pihak yang sepenuhnya bersalah dalam retaknya suatu hubungan.
    Kasian..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan hanya selama ini, tapi telah sedari dulu dianggap benalu :D

      Delete
  3. Replies
    1. Udah, jangan galau.. Cup cup cup adek #eh :D

      Delete
  4. Orang ketiga itu biasanya disebut PHO. Tapi kan gak semua orang ketiga itu ngerusak hubungan orang. Kan ada orang yang suka nyomblangin orang. Itu juga orang ketiga kan? *maapkalosalah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener.. Tpi yg aku maksud disini adalah org ketiga pengganggu hubungan org lain :)

      Delete
  5. menjadi orang ketiga itu keputusan yg salah. walaupun emang cinta pasti ujung2nya gak enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejak semula memang kesalahan, namun takdir siapa tahu? :D

      Delete
  6. intinya sih... semoga gue gak pernah menjadi org ketiga dan korban yg ditigakan atau yg mentigakan... soalnya terlalu ribet untuk dijalani :D

    ReplyDelete
  7. kek nya ini pengalaman kk ya? *asal tebak*
    tapi gue gak mau jadi orang ketiga

    ReplyDelete
  8. Tapi sigma orang ketiga sebagai perusak hubungan ittu tampaknya akan sulit di ubah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Stigma yg udah lama dipercaya memang susah untuk dirubah :D

      Delete
  9. yang saya tahu itu, orang ketiga adalah setan.. :D

    ReplyDelete
  10. gue juga sering jadi orang ketiga, pernah bagian negatif tapi kebanyakan positifnya :))
    Haahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah pernah ngerasain ya.. gimana? gimana? enak nggak? #eh

      Delete
  11. orang ketiga ~> The Silent Walker of Secret Admirer
    hehehee....
    salam kenal ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal gan :)
      wah dapet ungkapan baru nih..

      Delete
  12. kaca mata baru untuk mendefinisikan orang ketiga. yang gue tau orang ketiga itu emang kutu dalam sebuah hubungan. Tapi orang ketiga itu kadang ga enaknya saja tiba-tiba muncul, pasti orang ketiga itu udah tau sama orang yang ditaksir bahwa hubungan orang yang di taksir sama pasangannya hungannya udah ga harmonis lagi atau dengan kata lain udah rusak. Makanya ga ada orang ketiga kalo hubungan itu adem ayem aja. makanya kalo lagi marahan sama pasangan jangan lama-lama, kalao terlalu lama sama aja lo mengundang kehadiran orang ketiga dengan mengatas namakan "gue lebih nyaman sama dia".

    ReplyDelete
    Replies
    1. intinya, kalo gak mau ada orang ketiga.. buat hubungan kalian itu satu sama lain saling nyaman :D

      Delete
  13. Orang Ketiga?? Saya lebih suka Mata Ketiga, alias Mata BAtin, hahaha... Horor mode

    ReplyDelete
  14. Orang ketiga sama aja dengan penjahat. Perusak Hubungan Orang Lain. Gue pernahh jadi penjahat hubungan orang lain, ini kejadian udah lama banget, sma kalau gak salah. gue suka nggoda hubungan seseorang, agar mereka berpisah , putus, agar milih gue. . Tapi hubungan mereka semakin erat, semakin romantis, dan langgeng seperti mereka sudah menikah saja. tidak semua orang ketiga sukses ngejalani trik trik merebut pasangan orang lain. Engga jarang orang ketiga malah menjadi berkah tersendiri.

    >>N: Anggablah orang ketiga itu ujian buat hubungan kamu. Karena setelah orang ketiga masih banyak orang orang dibelakangnya, orang ke empat, orang kelima. dll.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju gan.. berpikirlah positif, jangan hanya menganggapnya jadi pengganggu.. tapi mungkin itu ujian buat hubungan yang sedang berjalan..

      Delete
  15. orang ketiga. untung saya gak prnh jdi org ketiga.
    yah mending jadi PCS lah dri pda jdi org ketiga.
    hhmm moga bnyak org ketiga yg bca post ini, biar sgera menyelesaikan mslh mereka :D

    ReplyDelete
  16. Setuju sama opini kakak yang diatas tadi, setelah dipikir-pikir orang ketiga emang orang yang tangguh, rela jadi yang kedua. Tapi sebaiknya Jadi orang yang pertama dan terakhir aja deh :) hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. setangguh tangguh nya orang itu.. tetep aja enakan jadi orang yang dianggap :D

      Delete
  17. gak akan ada orang ke tiga kalo gak ada yang mancing2 dan ngasih kesempatan wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju ama oges, tapi bener kata lo juga tur ... ketika kita meminta kejelasan hubungan itu lah jawaban kita harus lanjut ama dia apa ga, tapi klo plin plan mending cari lagi aja... *pengalaman* :P

      Delete
    2. Cieeh.. Sama deh punya pengalaman :D

      Delete
  18. tergantung yg menjalani sihh,, plus kondisi saat itu,, hehe..
    klo jd yang ketiga nyakitin hati,, yaaa mending stay back,, lari jauh2,, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung takdir juga bilangnya gimana.. kalo emang gak mau jadi yang ketiga.. jadilah yang pertama :)

      Delete
  19. gua dulu pernah putus juga gara-gara orang ketiga, iya cewek gua selingkuh, ketika orang ketiga itu gantle sih nggak masalah, tapi kalo kasusnya kayak gua, cuma bisa main belakang, ah cowok bencong tuh orang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya orang ketiga, ya maen belakang dong gan :D

      Delete
  20. orang ketiga? .kaya judul lagunya HiVi!

    ReplyDelete
  21. asal dia ga berniat ngerusak hubungan orang lain sih ga masalah menurut gw, terkadang justru yang jadi masalah, si orang yg berada di posisi tengah² ini yang susah ngatur perasaan nya, udah kadung nyaman dengan orang ke-3, tp tetep jalin hub sama pasangan resmi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lhaaah.. yaitu yg jadi persoalan, namun kalo kita berada di pihak yang ketiga. buru-buru lah minta kepastian akan bagaimana :D

      Delete
  22. saat anda buat post ini saya sedang menjadi orang ketiga dan..... begitulah rasanya.. haha

    terkadang memang takdir gak disangka-sangka , bisa aja tiba-tiba kita jatuh cinta ke orang yang salah (pengalaman pribadi hehe)

    saran gue sih , kalau misalnya suka sama orang cuma orang itu udah punya pacar mending jauhin orang itu , masih banyak kok ikan di laut gak perlu kan ngerusak hubungan orang? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya harap anda tidak menjadi orang ketiga yang tersakiti.. haha
      tapi yang namanya tak memandang siapa yang punya :D

      Delete
  23. kisah ini yang gue lagi alami sekarang rasanya emang gak enak banget :"(

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Translate

My photo

semua berawal dari mimpi, semua berakhir dengan mimpi.

Blog Archive

Teman