Sunday, January 13, 2013

Dia Menghilang

Sebelumnya.. gue mau ucapin SELAMAT HARI SENIIIN !!
I LOPE LOPE MONDAY !!
YEY..!! \('-')/

Gue barusan ngomong apa ya? ah lupakan..
Jadi begini, hari Senin ini, dimana hari yang menjadi Monster Day ini gue bangun pagi-pagi..
Tentu, gue sebagai cewek nggak mau disebut cewek males dong..
Gue bangun pagi-pagi.. cuci muka dilanjut sholat subuh.
Dan sekali lagi untuk memenuhi syarat menjadi cewek yang bener-bener tulen, gue pagi ini mau memasak. Masak apa ya? yang enak dong pastinya..
Akhirnya gue masak, masakan udah mateng dilanjut sarapan deh.
Okee.. sebenernya dalam postingan ini gue nggak akan cerita tentang Hari Senin, Monster Day ataupun masak memasak.

Jadi begini ceritanya.. Jaman dahulu kala hiduplah seorang wanita anggun yang agung nan cantik. Namun nasib berkata lain, seekor kodok yang hidup menjomblo sekitar 50 tahun tiba-tiba muncul. Dan akhirnya mereka menikah. Dan bahagia selamanya.. End.

Kayaknya gue mulai kehilangan fokus ini. Okeh sekarang Fokus. *seret kursi, tangan maju kedepan, dada busungkan, mata pejam-pejam* Woyy..!! gue lagi ngapain ini??

Jadi, malem minggu maaf sabtu malam kemaren gue galau-galau.. bukannya ngegalauin hujan yang setia nemenin gue sampai nyenyak tidur, bukan juga karena pakaian basah-basah gak cepet kering. *galau nggak di apelin pacar nggak mau gue sebutin.*
Seperti sabtu-sabtu malam biasanya, gue cuma ngendon dikamar, ngitungin suara tokek berapa kali, godain cicak di dinding pake sentilan karet, nungging-nungging di kasur sama guling.

Dan sebenernya akhir-akhir ini gue lagi buat project buat diri gue sendiri. Gimana caranya, gue yang Nothing ini menjadi Something. Tunjukan ke mereka bahwa gue ini ADA. Gue pengen buat sesuatu yang bisa bikin bangga diri gue sendiri. Gue mikir dan mikir. Apasih yang bisa gue perbuat? Kayaknya nggak ada..
Akhirnya gue dapet ide.. gue lumayan hobi buat menulis, apalagi mengarang ditambah lagi berimajinasi. Dalam otak gue, kapasitas khayalan bisa mencapai 60-70%. *cuma nebak, belum di itung beneran*.
Dan akhirnya gue putuskan untuk buat sebuah karya. Ya.. karya itu adalah sebuah novel. Gue pengen jadi Penulis. Untuk menjadi penulis, syarat wajibnya adalah kamu harus menulis. Dan gue emang udah bisa menulis.*yang penting menulis kan?*
Gue mulai menulis.. awal-awal emang agak sulit, cari tema, alur gimana, pake sudut pandang apa.. gue bingung. Dan gue googling tahap-tahap awal menulis sebuah novel.
Tahap awal sudah terselesaikan, gue mulai lanjutin dengan jalan cerita.. disini gue udah kayak menyelami setiap karakter yang gue buat. Akhirnya gue katagihan buat nulis dan nulis.. sampai akhirnya menuju sebuah konflik. Yah.. lumayan juga yang udah gue tulis, udah beberapa lembar..

Dan sebuah intrik masalah pun terjadi dalam jalan cerita hidup gue, bukan jalan cerita di novel ya..
Sebuah Flashdisk yang gue amanahin buat nyimpen semua data dan naskah novel gue itu tiba-tiba tak tahu rimbanya. Gue kira itu Flashdisk ngajakin gue maen petak umpet, siapa yang nemuin duluan maka dia yang menang. Gue udah harap-harap cemas, gue berharap semoga itu Flashdisk cuma ketinggal dimana dan bisa gue temuin. Ah.. namun harapan tinggal harapan dan gue sadari itu barang bener-bener nggak ada.
Gue tau.. kalo itu Flashdisk bakalan gue ganti kalo udah mencapai masanya.. tapi nggak kayak gini yang gue harapkan. Dia ninggalin gue tanpa pamit atau minta uang saku buat jajan..
Gue nggak bisa ngikhlasin dia gitu aja.. Gue nggak ikhlas pokoknya nggak ikhlas..
Bukan karena itu Flashdisk kesayangan gue itu nggak, tapi isinya.. Naskah gue..
Gue berharap itu Flashdisk walaupun nggak punya kaki tapi semoga bisa pulang kepelukan gue..
Disk.. cepek pulang ya.. jangan kayak bang toyib. Aku disini menunggumu..
Reactions:

26 comments:

  1. flashdisknya penghianat banget ya, masa dia ninggalin majikannya yang (maaf) jomblo demi kekasihnya. #ehmaap :p
    Semoga novelnya cepat selesai + terbit + laris !

    ReplyDelete
  2. yah.. bener kata lo, gue jomblo aja ga bisa ngejaga barang penting itu -_-
    amiin.. dan masi berharap itu flashdisk mau kembali ke pelukan gue dan gue bisa selesain naskah itu.. :(

    ReplyDelete
  3. Tunggulah flasdiksmu di kota itu... #malah nyanyi.

    Moga bisa ketemu n slsai ya, jd kita nanti tukeran novel kita. Salam kenal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suaranya bagus kak :') #eh
      semoga-semoga :(
      wah lagi bikin novel juga? :D

      Delete
  4. eeaaa
    hampir sama kayak revisian naskah gue ..
    ilang tp ga sama fd nya ..
    pedih memang, mau gimana lagi?

    udah nikmatin aja deeh

    ReplyDelete
  5. *pukpuk*
    moga aja ketemu ya..
    lain kali coba naskahnya disimpen dimana-mana,di laptop,fd,hd,biar kalo ilang satu masih ada bekingannya

    ReplyDelete
  6. nyiksa banget tuh kalo flashdisknya ilang, isinya ada naskahnya lagi. Lengkap banget, mau ga mau harus ngulang lagi nulisnya. Semangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, beneran nih gue emang lagi ngulang dari awal.. :(
      Semangat !!

      Delete
  7. nanti klo mau nulis di simpen di kompu aja :D
    nanti klo komputernya ilang juga ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo komputernya ilang juga, disimpen di hati aja ya :)

      Delete
  8. besok-besok FDnya simpen di brankas aja bang, biar aman :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. terus digembok, dikunci, kuncinya disimpen di dalam hati ya? :D

      Delete
  9. hahaha, jadi segala macem cerita yang udah tersusun apik berharap bakal jadi novel terkenal malah ilang lenyap tak meninggalkan jejak hanya karena si FD nyelip entah kemana? Epic bener deh :D

    saya doain si FD cepet balik ya,,, :D

    ReplyDelete
  10. flashdisknya sedang tersesat dan tak tau arah jalan pulang ,flashdisk tanpamu.. butiran debuu oo uwoo #lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. daftar indonesian idol sono kak, pasti masuk :p

      Delete
  11. ga usah dicari aja, biasanya barang kalo ga dicari kan suka muncul sendiri ya hihihi

    ReplyDelete
  12. Duh saya juga suka gitu, nyesek rasanya kalo tulisan kita hilang gitu aja...

    ReplyDelete
  13. wkwkk emang nyiksa banget kalo si fd lagi ngajak main petak umpet :D
    lain kali iket sama henpon kakak biar bisa ditelpon XD

    ReplyDelete
  14. gausah dicari aja gimana? biasanya barang yang dicari, ga pernah ketemu. giliran ga dicari tau-tau muncul sendiri...

    ReplyDelete
  15. sabar ya,, dicari2 lg,, kali aja di kantong baju ato nyempil di tas,, heheee..^^

    ReplyDelete
  16. kalo flashdisknya enggak ilang, ga bakalan beli flashdisk baru tuh pasti

    ReplyDelete
  17. komen e kok iso akih to ==" pake aji aji opo e? follower y akeh :O

    ReplyDelete
  18. sampai segitunya kah efek dari ga malam mingguan, sampai godaiin cicak segala :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Translate

My photo

semua berawal dari mimpi, semua berakhir dengan mimpi.

Blog Archive

Teman